Tips Ngeblog Yang Efekif Bagi Blogger

Tips Ngeblog Yang Efekif Bagi Blogger - Jika anda ingin mendapatkan sesuatu, anda harus berusaha mendapatkannya sekarang juga, bukan besok atau lusa!  Jika anda lamban, anda bisa saja kehilangan gagasan menarik yang ada di kepala anda saat ini! 
Akhirnya anda akan semakin lupa untuk menulis kontent blog anda!  Anda boleh punya sejuta alasan untuk tidak mengisi blog anda. Tapi, anda wajib menyimpan gagasan anda. Sebisa mungkin buatlah draft agar anda tidak cepat melupakan ide-ide brilian anda yang akan ditaruh ke blog anda. dibawah ini ada beberapa Tips Ngeblog Untuk Anda :



1..Banyaklah menulis
Banyak menulis akan memudahkan anda mendapat banyak pengunjung. Mengapa? Simpel saja. Karena anda jadi produktif menulis. Dan, tulisan-tulisan yang unik, berkualitas dan menarik hanya bisa tercipta dari mereka yang produktif menulis. Nah, pengunjung itu hanya suka dengan content blog yang berkualitas dan bermanfaat bagi mereka. 
Ok... apa tulisan anda sekarang sudah berkualitas dan menarik? Kalau belum, anda harus banyak menulis. Jika anda sudah puas dengan hasil tulisan anda, jangan senang dulu.... Apakah traffic anda sudah sebanyak yang anda inginkan? Apakah pembaca benar-benar menyukai posting anda? Kalau masih belum, berarti anda harus terus menulis, menulis, dan menulis.

 2.Simpan draft untuk posting anda
 Ketika anda punya banyak waktu luang untuk menulis, maka menulislah sebanyak-banyaknya. Setelah banyak menulis anda bisa menyimpan semua tulisan di draft. Jangan publikasikan langsung semuanya. Anda bisa mempostingnya saat sedang paceklik ide.  Ya, dengan punya draft berlimpah, anda punya lumbung ide dan artikel yang bisa pakai kapanpun.  Misalnya...
• Saat anda perlu posting dengan tema yang sama, anda tidak perlu mencari ide dari awal. Karena anda sudah punya gagasan yang tinggal anda gali lebih lanjut. 
• Saat anda sangat sibuk sampai tak bisa mengupdate blog, lumbung tulisan ini akan sangat membantu anda.  Dengan frekuensi menulis yang cepat anda bisa membuat alur materi bacaan yang konsisten bagi pembaca anda. Jadi anda tidak cuma memberikan posting yang bermanfaat bagi pembaca anda. Tapi anda juga bisa menentukan waktu yang tepat kapan harus memposting suatu artikel. ”The right posting in the right time,” begitu kata orang Barat.  

3. Tulis posting yang unik!
Tulis hal yang unik. Agar, pengunjung menjumpai hal berbeda dalam setiap posting anda. Tentu saja, jika anda merasa tema itu belum cukup diulas, anda bisa cari referensi yang lebih banyak untuk mengembangkan tulisan anda. 

4.Bergaul dengan blogger lain
Ketika menjelajahi beberapa blog, anda akan menemukan banyak blogger yang memiliki minat yang sama dengan anda. Dengan menuliskan komentar ke blog mereka, mereka akan melakukan hal yang sama pada blog anda. Bahkan kalau blogger lain mengganggap content anda menarik, tak segan mereka akan membuat link ke blog anda. 

5.Bergabung dalam social site.  
Jika anda ingin :  
• menjadi terdepan dalam bisnis anda
• membaca banyak hal menarik
• bertemu banyak orang yang mempunyai minat sama  
Maka bergabunglah dalam social site yang cocok dengan topik blog anda. Contohnya, untuk blogger yang juga berkecimpung dalam internet marketer, SEO, dan Web designer anda bisa mencoba.

semoga bermanfaat..
Back To Top