Manfaat Asuransi Kesehatan Untuk Semua Orang

Manfaat Asuransi Kesehatan - Mencegah lebih baik daripada mengobati. Peribahasa itu menggambarkan alangkah baiknya bila kita mampu mencegah datangnya penyakit daripada mengobati penyakit tersebut setelah kita mengalaminya. Namun suatu saat, sebagai manusia, kita bisa saja tetap terserang penyakit walaupun kita sudah berusaha sebaik – baiknya untuk mencegah datangnya suatu penyakit. Parahnya lagi, masalah kesehatan tersebut datang tanpa bisa diduga oleh siapapun. Biasanya bila hal seperti ini terjadi, yang merasa kebingungan adalah pihak keluarganya yang terkejut tentang besarnya biaya yang harus ditanggung. Seperti yang kita semua ketahui, zaman sekarang ini biaya untuk menunjang kesehatan tersebut tidak bisa dikatakan murah, bahkan bisa dikatakan sangat mahal. Untuk mengatasi kesulitan seperti itu di masa yang akan datang, kita memerlukan asuransi kesehatan.



Asuransi kesehatan adalah salah satu jenis produk asuransi yang menjamin ketersediaan dana jika pihak pemegang asuransi kesehatan mengalami gangguan kesehatan. Dengan memiliki asuransi kesehatan, segala macam biaya yang berkaitan dengan kesehatan baik berupa biaya rumah sakit, biaya dokter, biaya obat, dan bahkan biaya operasi akan ditanggung perusahaan asuransi. Tentunya semua itu tergantung dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh perusahaan asuransi tersebut di dalam perjanjian.

Banyak manfaat yang dapat kita peroleh dengan memiliki asuransi kesehatan antara lain manfaat rawat jalan, manfaat rawat inap, dan manfaat perawatan gigi. Secara umum, manfaat rawat jalan yang ditanggung oleh perusahaan asuransi antara lain biaya konsultasi baik pada dokter umum maupun dokter spesialis, biaya obat yang diresepkan oleh dokter, biaya atas tindakan pencegahan. Sementara untuk manfaat rawat inap, biaya yang ditanggung oleh perusahaan asuransi meliputi biaya rumah sakit, biaya laboratorium, biaya emergency service, termasuk biaya persalinan.

Selain kedua manfaat di atas, ada juga manfaat perawatan gigi yang mencakup biaya perawatan gigi dasar dan kompleks serta biaya pemasangan gigi palsu. Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, tentunya kita harus membayar premi pada perusahaan asuransi yang menanggung kita. Saat kita sedang dalam kondisi sehat dan kita harus membayar premi pada perusahaan asuransi, premi seakan – akan uang yang dikeluarkan dengan percuma namun bila suatu saat tanpa diduga kita mengalami gangguan kesehatan yang pengobatannya memerlukan biaya besar, nilai pertanggungan yang akan kita terima dari perusahaan asuransi akan jauh lebih besar bila dibandingkan dengan nilai premi yang sudah dibayarkan.

Kini kita sudah mengetahui manfaat apa saja yang dapat kita terima dari perusahaan asuransi bila kita memiliki asuransi kesehatan, tiba saatnya untuk memutuskan apakah asuransi kesehatan benar – benar akan berguna dalam kehidupan kita. Pikirkanlah keputusan ini baik – baik karena akan berpengaruh di kehidupan kita di kemudian hari.

Tag : berita, kesehatan
Back To Top