Tips Membedakan Oli Mesin Asli dan Palsu

Tips Membedakan Oli Mesin Asli dan Palsu - Pas lg browsing di situs otomoif motorplus ane baca tentang  Membedakan Oli Mesin Asli dan Palsu (bag.1), Lewat Kemasan!, karena sangat bermanfaat ya ta posting aja, yang penting, cantumkan sumber.  Pabrikan oli sudah berusaha sedemikian rupa untuk memerangi pemalsuan oli. Tapi di pasaran oli palsu masih saja beredar.  Untuk yang satu ini, pihak PT Federal Karyatama, produsen oli Federal Oil hendak berbagi tips untuk memilih oli asli.
Dalam beberapa kasus pemalsuan oli, Federal Oil menjadi salah satu korban dari praktik yang merugikan ini. Ujung-ujungnya, reputasi Federal Oil sebagai pelumas asli Indonesia yang diproduksi secara modern pun dipertanyakan!




“Pada prinsipnya mengenali produk Federal Oil yang asli dan palsu bisa dilakukan dengan dua metode yaitu secara visual dan laboratorium,” buka Bono Kartiko, GM Marketing PT Federal Karyatama.
Tapi untuk konsumen yang membeli oli langsung secara ritel tentunya tidak mungkin melakukan pengetesan laboratorium, paling mungkin adalah dengan pengamatan visual. Salah satu cara yang paling mudah dan paling mungkin dilakukan adalah dari kemasannya.
Ambil contoh adalah kemasan Federal Oil, ciri asli paling pertama bisa dilihat ketika membuka tutup botolnya. Saat membuka botol, seal pada tutup Federal Oil asli sangat rapih karena dibuat dengan teknologi canggih dan sekali dibuka akan langsung rusak.

Bagian atas produk dilengkapi dengan aluminium foil, lengkap dengan logo Federal Oil. Kemasan botol Federal Oil memang tidak didesain transparan, namun masih bisa diterawang.
“Kalau produk palsu, maka di bagian bawahnya akan terdapat endapan. Sementara,  semua produk Federal Oil tidak memiliki endapan,”


Terus waspada ya bro!
Sumber Bacaan Otomotif :  (motorplus-online.com)
Tag : berita, otomotif
Back To Top