Borobudur Peninggalan Nabi Sulaiman

Borobudur Peninggalan Nabi Sulaiman - Benarkah ? Beberapa waktu lalu saya menonton video di youtube tentang KH Fahmi Basya yang meyakini dan memberikan penjelasan sekaligus bukti bahwa Borobudur Peninggalan Nabi Sulaiman , saya mulai berfikir dan terkejut, antara percaya dan tidak, yang jelas semoga saja memang benar adanya.. karena bukti-bukti yang diberikan juga "menurut saya" agak menuju kebenaran, hehe...saya ga berani bilang benar dan salah, yang penting adalah jika memang benar bahwa Borobudur adalah Peninggalan Nabi Sulaiman dan Jawa adalah merupakan Negeri Saba.
 
 
Borobudur Peninggalan Nabi Sulaiman | KLIK untuk memperbesar gambar.

Borobudur Peninggalan Nabi Sulaiman
Saya anjutkan lagi pencarian tentang hal ini, mencari media berita online yang juga menulis beria tentang Borobudur Peninggalan Nabi Sulaiman, akhrnya nemu dan ternyata banyak juga beritanya, Temuan Candi Borobudur merupakan peninggalan Nabi Sulaiman diungkapkan KH Fahmi Basya melalui penelitian selama 35 tahun. Temuan yang tidak berdiri sendiri itu berdasarkan fakta-fakta eksak melalui pendekatan sains Alquran. Fahmi mengharapkan pemerintah Indonesia dapat melakukan kajian atas temuan-temuan dan fakta yang diungkapkan olehnya, sehingga ada ekspedisi yang membuktikan Candi Borobudur bukanlah peninggalan agama Buddha.
"Saya bisa membuktikan Borobudur bukanlah peninggalan Buddha. Tidak ada bukti peninggalan Buddha di Borobudur. Tidak ada di relief candi ini membuktikan Borobudur peninggalan Buddha," kata ahli matematika Islam ini.
 
 Jawa adalah merupakan Negeri Saba.
"Satu-satunya negeri yang disebut toyyiban di dalam Alquran ialah negeri Saba yang dikatakan, 'Negerimu adalah negeri yang thoyyiban dari Rabb yang Ghafuur' dalam Alquran Surat 34:15. Selama ini hampir kebanyakan ilmuwan mengatakan bahwa negeri saba’ yang disebutkan dalam Alquran itu terletak di daerah Yaman, bahkan dalam banyak tafsir Al Quran pun mengatakan demikian. Namun, melalui ekspedisi dan penelitiannya, KH Fahmi Basya menyimpulkan bahwa bukanlah daerah Yaman letak sebenarnya negeri Saba’ itu, melainkan ia berada di sebuah wilayah dengan pusatnya di pulau Jawa, dimana dahulu wilayah itu mencakup wilayah Indonesia dan masih merupakan sebuah daratan yang luas atau berupa sebuah benua. 
Nama saba’ itu sendiri. “..dan kubawa kepadamu dari negeri Saba suatu berita penting yang diyakini.” (QS. 27:22). Di Indonesia ada nama dan tempat bernama saba’ (tempat pertemuan) dan ada tempatnya. sementara di Yaman tidak ada. Yang ada hanya sabuun(prasasti), tapi tidak ada a=nama tempat bernama saba’
Untuk lebih lengkap Video-video tentang  Borobudur Peninggalan Nabi Sulaiman bisa dicari di youtube

dari berbagai sumber.
Tag : berita
Back To Top