Cara Merubah URL Blog dengan Permalink

Sambil blogwalking liat blog tetangga tentang Cara Merubah URL Blog dengan Permalink, kita bisa merubah URL blog  dengan menggunakan fungsi permalink. Biasanya URL blog kita akan sama dengan judul postingan blog.




Tips bloger ini untuk postingan yang judulnya  terlalu panjang. Karena biasanya judul panjang otomatis akan dipotong oleh Blogger saat ditampilkan di URL blog kita, makanya kadang ada URL yang aneh dimana ada kata-kata dalam judul postingan yang tidak dimasukkan dalam URL. Dengan cara permalink kita bisa mengedit URL menjadi lebih enak dibaca. Muda-mudahan tips blogger ini dapat membanti kita agar url blog lebih enak dibaca.

Sekarang kita bisa merubah URL melalui fungsi permalink yang terletak di bagian kanan Compose, seperti gambar dibawah ini.


Permalink

Kita tinggal mencentang Custom URL lalu menambahkan kata-kata sesuai dengan keinginan kita lalu klik done. Cara ini bisa untuk memperpendek URL Blog bagi yang tidak suka URL blognya terlalu panjang. Namun perlu diingat bahwa URL tidak akan bisa dirubah lagi bila sudah di-publish.

Semoga bermanfaat..
Back To Top