Cara Menambahkan Tag Meta Deskripsi Di Blog

Cara Menambahkan Tag Meta Deskripsi Di Blog - Meta tag diblog biasanya digunakan oleh mesin pencari untuk mendiskripsikan blog kita demikian juga oleh social media seperti Facebook dan Google plus. Oleh karena itu keberadaan Meta deskripsi sangat-sangatlah penting, jadinya bikin postingan Cara Menambahkan Tag Meta Deskripsi Di Blog.

Tips blogger yang satu  ini harusnya sangat gampang karena blogger telah mempermudah pemasangan meta deskripsi tag di blogspot. tp untuk yang pemula jg kdang ada yang bingung, Kita bisa menambahkan meta tag tanpa harus masuk ke code HTML blog. Penambahan meta deskripsi bisa dilakukan dari Blogger interface.

Tips ini sangat gampang, sama gampangnya dengan cara merubah sidebar di blogger Cara menambahkan meta tag adalah :

1. Klik Settings lalu Search preferences

2. Pada bagian Meta tag klik edit untuk lalu Centang yes

3. Isikan meta deskripsi blog anda di kolom yang disediakan.

4. Klik Save change untuk menyimpannya.

meta tag
Contoh Meta Description

Sekarang ketika anda mencari di google dengan nama blog maka deskripsi yang tadi kita tulis yang menjadi deskrisinya. Cara ini sebenarnya sama dengan menulis di code HTML tapi lebih gampang.

Setelah kita setting seperti cara di atas, di masing-masing post juga bisa kita setting meta deskripsinya yaitu dengan cara.
1. Klik Search description pada bagian Post setting di sebelah kanan.
2. Isikan deskripsi yang diinginkan di form yang tersedia.
3. Klik Done untuk menyimpannya.

meta tag deskription
Meta deskripsi untuk Postingan

Dengan cara di atas Penambahan Meta deskripsi bukan hal yang sulit lagi. Setiap kita membuat post baru ingat untuk memberikan meta deskripsi.


Cara Menambahkan Tag Meta Deskripsi Di Blog semoga bermanfaat...
Tag : blogging
Back To Top