Auto Klik script Diblog menggunakan onmouseover

Auto Klik script Diblog menggunakan onmouseover - Penggunaan Java Script untuk membuat link auto klik diblog , perlu diketahui bahwa anda perlu menangkap aksi dari pengunjung blog. 

Aksi yang dilakukan oleh user yaitu seperti menggeser mouse dan mengklik mouse. Untuk menangkap Aksi-aksi yang dilakukan oleh user tersebut dibutuhkan kode-kode javascript yang diletakan didalam TAG HTML. Kode-kode javascript ini biasa disebut sebagai  
event-Handler.




Nah keuntungan dari script ini yaitu untuk blog yang dipasangi iklan, bisa dikatakan mempercepat pendapatan atau earning karena pengunjung yang datang keblog tidak perlu klik, tapai secara tidak sengaja ngeklik saat pointer berada diatas ling yang telah digbungkan dengan script ini.


OnMouseOver pada sebuah link (TAG a). Pada saat Pointer mouse user tepat berada diatas link, akan terjadi Event OnMouseOver. Saat itu akan muncul sebuah pesan Hello. akibat dari kode Event-Handler alert('Hello'):

<a href="Berbagi Informasi Dan Pengetahuan" onmouseover="alert('Hello')">Home Page</a>  
Keterangan 1 : - Ganti tulisan berwarna merah dengan blog kamu.
- Ganti tulisan berwarna Hijau dengan dengn halaman yang ingin ditampilkan




Hasil:





Keterangan 2 :


  • Arahkan mouse anda ke tulisan Home Page. Maka, akan muncul pesah hello.
  • TAG a memiliki attribute yang merupakan event. onmouseover adalah salah satunya, yaitu, aksi saat mouse berada diatas link.
  • Untuk mengetahui event apa aja yang ada didalam TAG a tau TAG lainnya, anda bisa lihat dimanual HTML. Attribute yang merupakan event mempunyai awalan on, seperti: onmouseover, onclick, onfocus, dan on yang lainnya.


    Semoga Bermanfaat.
Tag : blogging, widget
Back To Top